Kenali Jualo.com, Situs Jual Beli Online yang Unik

Tidak bisa dipungkiri bahwa pertumbuhan Internet di Indonesia membuat masyarakat menjadi lebih maju dalam berbagai bidang. Berkembangnya pengetahuan dan teknologi juga beriringan dengan perubahan minat dan kebiasaan masyarakat, termasuk dalam hal jual-beli. Sekarang masyarakat cenderung menjual barang atau produk secara online, baik baru maupun bekas pakai. Melalui internet, kita tidak perlu repot berjualan dengan cara door to door atau menghabiskan banyak modal dengan menyewa toko untuk memasarkan penjualan. Saat ini, justru pembeli yang akan mencari barang atau produk yang mereka inginkan di situs jual beli online.

Jika mendengar situs jual beli online, kita biasanya akan teringat dengan toko online yang sudah terkenal seperti Tokopedia, Kaskus, OLX, Berniaga, dan Bukalapak. Kini telah hadir sebuah e-Commerce Marketplace baru, yakni situs jual beli online yang sedang berkembang dan mungkin sebagian orang belum mengenalnya yaitu Jualo.com.

Jualo.com merupakan situs jual beli online yang hadir dengan menawarkan layanan iklan gratis, mudah, dan cepat. Seperti para pendahulunya, situs Jualo juga menjadi tempat untuk menjual barang baru maupun barang bekas. Jualo didirikan oleh Chaim Fetter, bule ganteng keturunan Belanda yang sudah menetap di Indonesia selama 10 Tahun.

Selain menjadi perantara dan menghubungkan langsung penjual dengan pembeli, Jualo juga memiliki cara pendekatan dan transaksi yang unik. Misalnya metode pembayaran yang bisa dilakukan dengan saling tukar barang atau barter. Bisa juga nego langsung kepada penjual dan bersaing dengan tawar menawar. Hal ini tentunya mengingatkan kita pada zaman dahulu kala, hanya saja dibuat lebih modern dan secara online. Di dalam situs Jualo, kamu juga bisa berinteraksi dengan sesama pengguna untuk berbagi file atau mengundang teman Facebook untuk bergabung di chatbox yang tersedia. Dengan demikian, tidak perlu takut produk atau barang yang dijual tidak laku.

Ditambah lagi fitur Geo Search yang ekslusif. Tanpa harus mendaftarkan diri di Jualo.com, para pembeli tetap bisa mencari produk di area yang spesifik hingga tingkat kecamatan. Tentunya fitur ini sangat bermanfaat untuk pelaku jual beli yang lebih suka COD (Cash On Delivery). Menariknya, situs jual beli online ini adalah satu-satunya pendukung gerakan sosial untuk anak-anak jalanan. Keuntungan yang didapat oleh Jualo.com, sebanyak 5% digunakan untuk membiayai Yayasan Peduli Anak yang telah didirikan sejak tahun 2006. Bukan sekedar panti asuhan, yayasan ini bertujuan untuk menyejahterakan anak-anak yang kurang beruntung.

Tertarik untuk mencoba? Yuk daftar menjadi penjual atau pembeli! Selain mendapat keuntungan ketika menjual produk, kamu juga ikut mendukung gerakan sosial. Apalagi dengan daftar melalui Excite Point, kamu akan mendapatkan 1,500 point yang bisa ditukar dengan pulsa gratis, gadget gratis dan berbagai macam hadiah menarik lainnya. Caranya mudah, hanya dengan membuka situs Excite Point kemudian klik ke halaman Jualo.com. Setelah itu, isi data diri dengan lengkap. Untuk pendaftaran sebagai penjual, kamu perlu melakukan verifikasi data dan bisa langsung posting iklan. Namun jika kamu mendaftar sebagai pembeli, kamu perlu memasukkan nama barang yang dicari. Nah, selesai! Tinggal menunggu 1,500 point dari Excite Point.

Leave a comment