Manfaat Madu untuk Kesehatan Kulit yang Wajib Kamu Tahu

Manfaat madu tak hanya untuk kesehatan tubuh loh!

Madu seringkali dikenal ampuh mengobati berbagai macam penyakit bahkan dianggap sebagai obat tradisional. Rasanya yang manis membuat madu juga jadi favorit di berbagai kalangan. Untuk kesehatan pun, madu memiliki beragam jenis madu terbaik untuk kesehatan tubuh yang berasal dari lebah asli di beberapa negara. Manfaat madu tak hanya untuk kesehatan tubuh saja, namun madu juga memiliki kandungan alami yang bermanfaat bagi kulit seperti antioksidan, antibakteri, vitamin B dan vitamin C. Wah, kira-kira apa saja ya? Yuk simak manfaat madu untuk kesehatan kulit berikut:

1) Menyembuhkan Jerawat

manfaat madu

 

 

Jerawat memang sering menjadi problema, khususnya untuk perempuan. Berbagai macam cara dilakukan untuk menghilangkan jerawat, seperti memakai pembersih cuci muka pembasmi jerawat. Sekarang kamu juga bisa coba pakai madu untuk menghilangkan jerawat di wajahmu, karena manfaat madu juga dapat membasmi jerawat nakal yang bikin kamu risih. Caranya, kamu hanya perlu mengoleskan madu pada bagian yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit lalu bilas.

2) Mengecilkan Pori-Pori

manfaat madu

Selain ampuh membasmi jerawat, manfaat madu juga dapat membantu mengecilkan pori-pori besar yang ada di wajahmu. Sifat madu yang sangat baik untuk membersihkan wajah akan merawat wajahmu sehingga membuat pori-pori yang besar jadi mengecil dan tertutup kembali.

3) Melembabkan Kulit

manfaat madu

Madu juga dikenal dapat melembabkan kulit apabila digunakan secara rutin setiap hari. Selain itu, manfaat madu juga dapat melembutkan rambut ketika dalam keadaan kering. Kamu dapat mengoleskan madu ke wajah dan leher atau bisa juga dicampur dengan bahan alami lainnya yang membuat kulit lebih lembut.

4) Melindungi Kulit

manfaat madu

Madu terkenal akan banyak khasiat yang terkandung didalamnya. Selain sangat baik untuk kesehatan tubuh, madu juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Manfaat madu yang paling utama adalah melindungi kulit. Kandungan antioksidan, anti jamur, dan anti mikroba-nya dapat menyembuhkan luka, bintik-bintik merah, juga melawan infeksi pada kulit.

Manfaat madu sebetulnya sangat banyak. Kamu bisa mendapatkan informasi dan tips tentang manfaat madu lainnya lewat aplikasi gratis!

(sumber: detik & nationalgeographic)

14 comments

Leave a comment