3 Cara Diet Sederhana & Ampuh untuk Turunkan Berat Badan!

Merasa selalu gagal diet? Sudah coba cara sederhana berikut?

Diet memang susah-susah gampang. Setiap orang berbeda-beda memang, karena metabolisme masing-masing orang juga berbeda-beda. Berikut ini adalah 3 cara diet sederhana dan aman. Boleh dicoba untuk kalian yang sedang berusaha menurunkan berat badan:

1) Terapi Air Putih

cara diet

Terapi air dulu sempat terkenal dan diketahui ampuh untuk detoksifikasi dan salah satu cara diet ampuh untuk menurunkan berat badan. Pada dasarnya terapi air putih adalah dengan meminum 1-1,5 liter sekaligus begitu bangun tidur. Kemudian satu jam kemudian dilarang makan atau minum apapun karena itu adalah saatnya tubuhmu mendetoks. Kamu akan sering bolak balik kamar mandi untuk buang air kecil setelahnya. Seiring berjalannya waktu, nafsu makanmu akan menurun karena kamu akan minum air putih lebih banyak dari biasanya. Namun ada yang mengklaim bahwa terapi air putih berisiko kelebihan cairan. Untuk itu, kalian perlu menyesuaikan dengan tubuh masing-masing dan perhatikan berapa jumlah air yang kalian konsumsi.

(referensi: alodokter)

2) Makan Apapun & Kapanpun, Tapi Kalori Tidak Berlebihan

cara diet

Penurunan berat badan pada umumnya akan terjadi jika kalori yang diasup lebih sedikit dari kalori yang dibakar. Apapun jenis makanannya, asalkan jumlah kalori yang masuk lebih sedikit dari jumlah kalori yang dibakar, maka kamu tetap akan kurus juga. Namun tentu ini akan berdampak pada kondisi lainnya, seperti kondisi pencernaanmu, kesehatan kulit, dan lain sebagainya. Namun memungkinkan kok menurunkan berat badan dengan cara diet yang hanya makan junk food saja!

(referensi: mensfitness)

3) Olahraga Tidak Hanya Kardio

cara diet

Ini merupakan cara diet penting! Banyak sekali orang yang memilih untuk melakukan kardio saja untuk menurunkan berat badan. Kardio memang baik untuk meningkatkan kapasitas paru-paru dan jantung, namun untuk menurunkan berat badan, tidak akan bertahan lama. Jika kamu ingin fit secara permanen tanpa harus takut dengan makanan dan lain-lain, kamu perlu membentuk otot. Otot secara otomatis akan membakar lemak sendiri meski kita sedang beristirahat. Latihan beban merupakan satu-satunya cara untuk melatih otot. Namun akan lebih baik jika kamu mengombinasikan beberapa jenis olahraga lainnya. Misalnya yoga, pilates, kardio, latihan beban, dan lain sebagainya.

(referensi: bodybuilding)

Jika kamu membutuhkan diet plan, resep-resep mudah dan sehat, atau tutorial untuk olahraga di rumah, kamu bisa download aplikasi gratis di AppStore dan PlayStore. Ada banyak sekali pilihannya. Jangan lupa untuk mendownload aplikasi di point.excite.co.id yah! Bisa dapat pulsa gratis dan hadiah gratis loh!

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s