Resep Mudah & Sehat Untuk Kalian Yang Mau Ngemil Tapi Sedang Malas Mampus!

Sedang malas tapi mau ngemil? Yuk cobain resep mudah banget berikut ini!

Memasak memang tidak mudah. Apalagi jika kita kesulitan menemukan resep mudah. Semua kok kelihatan ribet banget ya bikinnya. Kadang ketika sedang tidak terlalu lapar tapi pingin ngemil, tapi malas pesan makanan atau malas masak yang ribet, kita butuh resep mudah dan simpel! Yuk disimak:

1) Mozzarella Stick Sederhana

resep mudah

Mozzarella stick ternyata tidak sesulit yang dibayangkan loh. Kamu hanya memerlukan kulit lumpia, keju mozzarella atau keju string (string cheese), dan telur. Caranya mudah sekali. Kamu hanya perlu membungkus keju string menggunakan kulit lumpia, celupkan ke telur, dan goreng deh! Sajikan dengan saus sambal. Enak deh!

2) Banana Pancake

resep mudah

Pancake tanpa tepung? Bisa saja! Sudah pernah coba membuat pancake pisang? Kamu hanya membutuhkan 1 pisang dan 2 butir telur. Caranya, pertama kupas pisang dan hancurkan menggunakan garpu hingga halus. Kemudian di mangkok yang berbeda, kocok 2 butir telur hingga merata. Masukkan telur ke dalam mangkok berisi pisang yang sudah dihancurkan tersebut. Kamu tinggal masak pancake seperti biasa menggunakan adonan sederhana tersebut.

3) Cheese Cake 3 Bahan

resep mudah

Ternyata bikin cheesecake tidak sesulit yang dibayangkan loh. Kamu hanya butuh 3 bahan, yaitu 3 butir telur, 120 gram cokelat putih, dan 120 gram keju krim (suhu ruangan). Caranya membuatnya, pertama pisahkan kuning telur dari putihnya. Kemudian simpan putih telur di kulkas. Lelehkan cokelat putih hingga cair, dan dinginkan sedikit. Campurkan keju krim dan kuning telur, aduk hingga rata. Kemudian ambil putih telur dan kocok hingga berbuih tebal. Campurkan putih telur tersebut ke dalam adonan dan aduk pelan-pelan. Tuangkan adonan ke dalam loyang dengan diameter 15 cm. Panggang di dalam oven dengan suhu 170 derajat Celsius selama 15 menit. Kemudian matikan oven dan biarkan cheesecake di dalam selama 15 menit lagi.

4) Brownies Mudah

resep mudah

Resep mudah membuat brownies, kamu hanya membutuhkan 1 1/4 cup Nutella, 2 butir telur, dan 1/2 cup tepung terigu. Pertama-tama, lapisi loyang dengan butter dan pre-heat oven 180 derajat Celsius. Campurkan semua bahan dan aduk hingga merata dan semua menyatu. Tuangkan ke dalam loyang, dan panggang ke dalam oven. Cara memeriksa jika brownies sudah siap adalah jika kamu menusukkan tusuk gigi dan ketika dicabut, tusuk gigi bersih (tidak ada adonan yang menempel). Jangan memanggang terlalu lama karena brownies akan menjadi sangat kering.

5) Es Krim 2 Bahan

resep mudah

Kamu hanya memerlukan pisang dan selai kacang saja. Cara membuatnya adalah blender 4 buah pisang hingga halus dan kental kemudian campurkan dengan selai kacang sebanyak yang kamu mau. Masukkan ke dalam freezer. Jadi deh!

6) Mac N Cheese Mudah Banget

resep mudah

Kamu membutuhkan 1/3 cup pasta (makaroni), 1/2 cup air, 1/4 cup susu, dan 1/4 cup keju cheddar. Caranya hanya campurkan semua bahan ke dalam mangkok atau gelas besar. Kemudian microwave selama 2 menit pada level panas paling tinggi, kemudian aduk. Ulangi masukkan ke dalam microwave lagi selama 2 menit, keluarkan dan aduk selama 2 kali lagi hingga pasta benar-benar matang dan air telah habis. Jika air sudah habis sebelum pasta matang, tambahkan satu atau 2 sendok air lagi. Nikmati selagi hangat!

Jika kamu ingin lebih banyak resep mudah, kamu bisa download aplikasi memasak untuk mendapat resep serupa! Jangan lupa untuk mengunjungi point.excite.co.id untuk menikmati pulsa gratis dan hadiah gratis!

(sumber: buzzfeed & weeklyhealthylife)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s