Tetap Aman Naik Ojek ke Manapun Kamu Pergi!

Suka naik ojek online? Ada baiknya kita pelajari cara bonceng motor yang aman berikut!

Sekarang sedang sangat terkenal yang namanya ojek online. Memang perusahaan yang ternama baru ada 3 di Jakarta, kalian bisa menyebut sendiri tentunya. Tukang ojek sendiri sudah beroperasi sejak lama. Namun beberapa orang kreatif dan cerdas membuat gebrakan dengan membuat ojek online, dimana tarifnya objektif sesuai jarak dan waktu tempuh. Membuat para pengguna lebih puas dan merasa membayar sesuai dengan yang didapatkan. Namun di sana-sini kita jadi sering mendengar berita kecelakaan motor. Maka yuk kita simak tips boncengan motor yang aman untuk kalian yang sering naik ojek:

1) Selalu Pakai Helm

naik ojek

Gunakan safety gear semirip dan selengkap si pengendara, terutama helm. Penting sekali untuk menggunakan helm. Apapun alasannya, entah jorok, bau, merusak rambut, panas, dan lain-lain, tetap tidak cukup kuat untuk tidak menggunakan helm ketika boncengan motor. Tanpa menggunakan helm, kecelakaan ringan saja bisa berdampak parah hingga kematian.

2) Duduk Menghadap Depan

naik ojek

Terutama kaum wanita, mereka sering sekali duduk menyamping. Dahulu kala alasannya adalah karena menggunakan rok. Namun makin ke sini, yang pakai celana juga memilih untuk duduk menyamping. Padahal duduk menyamping itu mengganggu keseimbangan pengendara dan sangat berbahaya.

3) Gunakan Masker

naik ojek

Terutama di Jakarta, masker termasuk satu gear penting untuk berkendara. Pengendara dan si penumpang perlu menggunakan masker untuk melindungi mereka dari tebalnya polusi di jalanan Jakarta. Kecuali kamu siap paru-parumu terisi asap knalpot.

4) Tas Letakkan di Tengah (Diantara Pengendara dengan Tubuhmu)

naik ojek

Penting untuk menjaga barang bawaanmu selama naik ojek. Letakkan tas dan barang bawaan di tengah, yaitu di antara pengendara dan tubuhmu. Itu merupakan lokasi paling aman dari jeratan tangan copet. Selain itu, cara ini juga cocok untuk kalian yang risih bersentuhan badan dengan tukang ojek.

5) Upayakan Untuk Tidak Melakukan Gerakan yang Tidak Perlu

naik ojek

Tetap tenang dan rileks. Jangan terlalu banyak bergerak selama naik ojek. Ini juga kenapa kamu lebih baik menghindari bermain gadget selama di atas motor. Karena jika kamu tidak memperhatikan jalan juga, ketika berbelok atau menyelip kadang tubuhmu menjadi lebih kaku dan tidak luwes mengikuti gerakan motor.

6) Mengingatkan Pengendara

naik ojek

Selalu mengingatkan si tukang ojek juga. Misalnya ketika mereka menyelip terlalu ekstrim, terlalu ngebut, melawan arus, atau tidak memperhatikan rambu-rambu lainnya. Karena keselamatanmu berada di tangan mereka, jadi jangan terlalu pasif selama naik ojek.

Apakah kalian semua sudah download aplikasi mereka? Sangat membantu loh! PLUS ada kabar gembira! Kalian bisa menukarkan Excite Point dari point.excite.co.id ke Gopay kredit! Wihh naik ojek menjadi lebih terjangkau dan mudah!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s