Tips Menggunakan Toilet Umum

Toilet umum tidak selamanya horror dan sumber penyakit jika kamu melakukan tips berikut!

Toilet umum merupakan tempat yang tidak disukai banyak orang. Terutama jika toilet tersebut kotor dan bau. Jika tidak terpaksa sekali, malas rasanya untuk menggunakannya. Karena toilet umum identik dengan tempat berkumpulnya berbagai bakteri dari banyak orang, sehingga rasanya kita “kotor” setelah menggunakannya. Tenang! Kamu akan tenang menggunakan toilet umum dengan tips berikut:

1) Cuci Tangan!

toilet umum

Cuci tangan! Yap! Menggunakan toilet umum atau tidak, kamu tetap harus rajin mencuci tangan. Sebelum dan sesudah menggunakan toilet, cucilah tanganmu. Terkadang memang tidak semua toilet umum menyediakan sabun. Maka sebaiknya kamu perlu menyiapkan hand sanitizer dan tissue basah (atau salah satunya).

2) Tekan Flush Tidak Menggunakan Tangan

toilet umum

Bagian yang sekiranya sering disentuh oleh banyak orang, sebaiknya hindari menyentuh langsung menggunakan jari tangan. Misalnya flush toilet, gagang pintu, keran air, pengering tangan, dan sebagainya. Sebaiknya tekan flush menggunakan tissue atau kaki.

3) Tempat Duduk Toilet Bukan Bagian Paling Kotor

toilet umum

Tahukah kamu, ternyata tempat duduk toilet bukan merupakan bagian yang paling kotor di toilet. Bahkan riset menunjukkan bahwa ponsel kita mengandung lebih banyak bakteri dari dudukan toilet! Semua karena jari tangan yang menyentuh berbagai spot kemudian menyentuh ponsel kita. Hal ini memungkinkan bakteri dari semua tempat berpindah ke ponsel. Dudukan toilet hanya perlu kamu lap saja menggunakan tissue. Jika masih merasa jijik, kamu bisa menggunakan toilet cover atau tutupi dengan tissue.

4) Gantung Tas, Jangan Letakkan Di Lantai

toilet umum

Hindari meletakkan tas atau bawaanmu di lantai toilet umum. Begitu kamu meletakkan barang personalmu di lantai, maka bakteri dan kuman dari lantai akan berpindah ke barang bawaanmu. Oleh karena itu, gantung saja barang bawaanmu. Dengan demikian, jumlah bakteri, kotoran, dan kuman yang berpindah dapat kamu minimalisir.

5) Tutup Kloset Ketika Flush

toilet umum

Banyak yang tidak terlalu merasa ini penting, atau mungkin tidak mengetahuinya. Penting untuk menutup tutupan toilet sebelum flushing. Karena ketika flushing toilet, bakteri dari dalam toilet akan muncrat ke luar. Memang tidak semengerikan itu. Namun jika kamu berdiri di dekat toilet ketika flushing, kemungkinan bakteri tersebut bisa menempel di pakaian dan barang bawaanmu.

Satu hal lagi yang sering dilakukan adalah menggunakan smartphone selama di dalam toilet. Ingatlah ini merupakan satu sebab utama ponselmu mengandung banyak bakteri. Untuk lebih jelasnya monggo dibaca di sini > http://infogadgetkamu.com/penasaran-apa-saja-jenis-kuman-di-smartphone-kamu-siap-siap-jijik-yah/

Namun jika kamu benar-benar tidak bisa melepaskan smartphone-mu selama di dalam toilet, jangan lupa cek point.excite.co.id ya! Lakukan download aplikasi gratis dan misi sederhana lainnya, dan nikmati pulsa gratis dan berbagai hadiah gratisan lainnya!

(Sumber: WebMD & Greatist)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s