Latihan Abs di Kolam Renang, Bisa Kok!

Tidak bisa berenang, atau bosan berenang terus? Coba gerakan latihan abs di bawah ini!

Tidak semua orang pintar berenang, namun kadang hanya ingin menghabiskan waktu berendam di kolam renang. Kita yang suka berenang juga terkadang bosan dengan kegiatan berenang saja. Jika demikian, tidak ada salahnya mencoba-coba gerakan olahraga lain di dalam kolam renang. Kolam renang ternyata bagus untuk memperkuat dan mengencangkan abs loh! Gerakannya sungguh mudah, ikuti yuk latihan abs di bawah ini:

Gerakan Pertama

latihan abs

Pertama, berdiri di agak ke tengah kolam renang dengan kaki lebar. Luruskan tangan ke depan dan satukan telapak tanganmu. Kemudian mudah sekali, kamu tinggal menggerakkan tangan ke kiri dan ke kanan. Akan terasa berat karena kamu bergerak di dalam air. Tahan dan kencangkan abs-mu untuk keseimbangan. Kekuatan gerakan ke kiri dan ke kanan tersebut harus berasal dari abs, jadi kamu harus tahan dengan sangat kencang, yah! Lakukan 3 set dengan masing-masing set 10-15 repetisi.

Gerakan Kedua

latihan abs

Kedua, naikkan kedua kakimu ke pinggir kolam. Hati-hati, naikkan kaki pelan-pelan, tidak perlu terburu-buru. Letakkan handuk sebagai alas kaki supaya kamu tidak tergelincir jatuh karena licin. Kemudian kamu hanya perlu melakukan sit up dengan posisi seperti itu. Dijamin abs-mu akan terbakar hanya dengan beberapa repetisi saja. Lakukan gerakan ini juga 3 set dengan 10-15 repetisi di tiap set.

Gerakan Ketiga

latihan abs

Selanjutnya, berpegangan pada pinggir kolam dan gerakkan kakimu seperti sedang menyelam. Jika kamu bergerak terlalu banyak dan tanpa terkontrol, tahan dan kencangkan lagi abs-mu sehingga gerakannya pelan namun pasti.  Lakukan terus menerus selama 30 detik setiap set sebanyak 3 set.

Gerakan Keempat

latihan abs

Terakhir, bersandar dan berpegangan pada pinggir kolam dengan merentangkan tanganmu. Naikkan kaki setinggi pinggang dan turunkan kembali. Pastikan punggungmu tidak lepas dari pinggir kolam. Jadi kamu harus benar-benar menahan dan mengencangkan abs-mu agar gerakanmu benar dan terfokus pada abs. Lakukan gerakan latihan abs ini sebanyak 3 set juga dengan 10-15 repetisi tiap set.

Bagaimana? Tentu abs-mu akan sangat terbakar setelah latihan sederhana ini. Jangan lupa untuk tetap terlihat fashionable dan stylish dengan menggunakan voucher Berrybenka dari shop.excite.co.id!

(Sumber: POP Sugar)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s