Berkendara Saat Hujan? Baca 6 Tips Amannya disini!

Berkendara Saat Hujan, Baca 6 Tips Amannya disini!

Halo Exciters!

Mengendarai kendaraan pribadi mungkin menjadi pilihan bagi sebagian orang disaat hujan. Namun, banyak juga yang memilih kendaraan pribadi dengan berbagai pertimbangan tentunya. Nah, kali ini kita akan memberikan sedikit informasi mengenai tips dan trik berkendara saat hujan dengan aman. Yuk disimak ya tipsnya!

Periksa semua lampu kendaraan.

Sepele, namun ini sangat memperanguhi keamanan dan kenyamanan kalian saat berkendara apakah semua dapat berfungsi dengan baik. Agar lampu tersebut bermanfaat membantu anda melihat di jarak pandang yang terbatas karena hujan. Nyalakan lampu utama meskipun siang hari dan hujan rintik-rintik karena membantu pengendara lain melihat kendaraan yang kalian gunakan.

Periksa kondisi tekanan udara dalam ban dan kedalaman alur ban.

Kondisi tekanan ban yang cukup dan alur ban yang masih baik akan menghindari kendaraan anda melayang di atas air (aquaplaning) dan tergelincir (slip) pada saat hujan. Jangan mengambil resiko dengan menggunakan ban yang sudah tipis.

Periksa kondisi kontrol utama komponen kendaraan.

Kemudi, pedal rem, gas maupun kopling apakah sudah dalam kondisi baik dan berikan perawatan ekstra selama musim hujan karena untuk mengantisipasi keadaan darurat atau akibat kesalahan orang lain yang dapat menyebabakan kecelakaan.

Pergunakan alas kaki yang tidak licin.

Sebisa mungkin gunakan alas kaki yang tahan air dan aman untuk berkendaraan dan persiapkan juga jas hujan yang berbentuk baju dan celana, bagi pengendara motor, karena jas hujan seperti itu lebih aman dibandingkan yang berbentuk ponco.

Untuk pembelian tips membeli jas hujan langsung dibaca saja artikel tersebut, namun untuk pembelian jas hujan dengan kualitas terbaik & harga yang terjangkau, silahkan langung KESINI untuk mendapatkan point rewards setiap pembeliannya!

Kurangi kecepatan dalam mengendarai kendaraan.

Mengemudikan kendaraan dalam kodisi kecepatan rendah akan membuat alur ban kendaraan anda lebih banyak bersentuhan langsung dengan aspal dan membuat daya cengkaram ban lebih baik.

Jaga jarak aman.

Penting untukmenjaga jarak kendaraan Anda dengan pengendara lain karena pada saat hujan jarak aman pengereman kendaraan membutuhkan jarak yang lebih jauh daripada kondisi kering.

Advertisements

8 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s