Ini Lho 5 Alasan Seseorang Berhenti Bekerja!

Ini Lho 5 Alasan Seseorang Berhenti Bekerja!
Source: kanglondo

Halo Exciters!

Mau tahu? Ternyata fakta membuktikan bahwa sehebat apapun Anda mempertahankan karyawan Anda, selalu ada saja dari mereka yang memutuskan untuk berhenti bekerja atau resign dari tempat Anda. Tentunya, dengan berbagai alasan yang mungkin tidak bisa Anda mengerti mengapa sampai mereka keluar.Mungkin Anda sebagai bos juga menjadi penasaran mengapa karyawan Anda tidak mau lagi menjadi pekerja Anda. Sebenarnya, ini lho beberapa alasan mereka berhenti bekerja!

Masalah gaji.

Umumnya, seorang karyawan yang bekerja adalah dengan tujuan mendapatkan upah alias gaji. Nah, jika gaji untuk mereka ternyata bermasalah, mereka lebih memilih berhenti dari tempat kerja mereka daripada harus mencekik leher setiap harinya.

Gaji yang bermasalah itu seperti: terlalu kecil, sering dipotong dengan alasan pelanggaran, gaji yang tidak pernah mengalami kenaikan, pembayaran yang selalu terlambat, atau gaji yang lumayan tapi tidak mencukupi kebutuhan keluarga yang semakin meningkat.

Masalah kenyamanan kerja.

Yang membuat karyawan betah bekerja, bukan hanya soal gaji yang tinggi dari tempat mereka bekerja. Kenyamanan di tempat kerja pun sangat berpengaruh terhadap betah atau tidaknya mereka bekerja di suatu tempat. Dan jika seorang karyawan merasa tidak nyaman dengan tempat kerjanya, otomatis mereka merasa bosan dan pada akhirnya memutuskan untuk berhenti.

Contoh hal yang membuat karyawan tidak nyaman seperti: tempat kerja yang terlalu bising, terlalu panas, atau bahkan terlalu ber-AC sehingga membuat mereka merasa tidak nyaman dengan tempat kerja seperti itu.

Resiko yang terlalu besar.

Karyawan mana yang mau bekerja dengan resiko terlalu besar? Tidak ada kan? Kecuali bagi orang-orang yang terpaksa dan tidak memiliki pilihan lain ya mungkin bisa saja terjadi. Tapi bagi orang yang memiliki keahlian dan dibutuhkan di tempat lain, mereka lebih baik berhenti ketimbang menanggung resiko pekerjaan yang besar. Apa lagi, resiko yang ditanggung tidah sesuai dengan penghasilan yang diperoleh.

Pindah kerja di tempat lain.

Penyebab seorang karyawan berhenti kerja yang keempat adalah karena berpindah kerja ke tempat lainnya. Entah mereka mengatakannya atau tidak kepada bos mereka, yang jelas jika mereka berpindah kerja pastilah mereka berhenti dari tempat kerja sebelumnya.

Banyak hal yang menyebabkan seorang karyawan berpindah kerja ke tempat lainnya. Bisa jadi gaji di tempat lain lebih menggiurkan, bisa jadi di tempat lain lebih nyaman, atau hal positif lainnya yang membuat mereka harus mencoba tempat kerja yang baru.

Merasa tidak sesuai dengan keahlian.

Poin kelima ini sedikit lucu. Saya sering mendapatkan seorang karyawan baru yang baru beberapa hari masuk kerja, kemudian tidak muncul lagi akibat merasa bahwa dirinya tidak sesuai dengan pekerjaan barunya.

Kalau kamu, bagaimana Exciters? Punya pengalaman yang unik atau pernah mengalami hal yang sama saat bekerja? Yuk, tulis review singkat kamu DISINI, kamu bisa dapat point rewards setiap review yang kamu tulis, lho. Buruan, ajak teman kamu juga yuk!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s