Liburan di Dalam Kota Jakarta? Seru Juga Kok!

Liburan di Dalam Kota Jakarta, Seru Juga Kok!
Source: Wikipedia

Halo Exciters!

Siapa bilang berlibur didalam kota seperti Jakarta tidak bisa menghasilkan hal yang seru? Ternyata, banyak lho yang bisa kita lakukan sebagai orang Jakarta yang ingin menghasilkan hal seru di Jakarta. Penasaran? Yuk, simak ulasannya yang kita kasih berikut ini.

Hunting foto di Bundaran HI.

Bundaran HI beserta Patung Selamat Datang di tengahnya, menjadi salah satu landmark populer di Jakarta. Berburu foto di sini pada malam hari tentunya bisa menjadi kegiatan yang menarik. Apalagi jika ramai-ramai bersama teman yang gemar fotografi.

Saat malam, kelap-kelip lampu dan jalanan yang sudah terbebas dari macet akan menambah keindahan landmark ini. Asyiknya lagi, traveler bisa mengambil foto Bundaran HI dari berbagai sisi dengan gratis!

Taman Suropati

Taman Suropati di Menteng, Jakarta Pusat sering menjadi tempat nongkrong bagi anak muda. Lokasi taman yang cukup asri dan mudah dijangkau, membuatnya menjadi salah satu taman favorit warga ibukota untuk bersantai.

Taman Suropati juga seringkali digunakan sebagai tempat berkumpulnya berbagai komunitas musik, street dance dan lain sebagainya. Salah satu komunitas musik yang sering mengadakan perkumpulan di taman ini adalah Taman Suropati Chambers.

Foto-foto di Kota Tua

Kota Tua merupakan kawasan yang terdiri bangunan-bangunan kuno peninggalan zaman penjajahan Belanda. Saat ini, beberapa dari bangunan yang ada masih terawat. Lokasi ini pun cocok sekali untuk hunting foto.

Ada Taman Fatahillah yang biasanya digunakan sebagai tempat bersepeda dengan topi ala tempo dulu. Di sana, terdapat warga yang menggunakan seragam dan mengecat dirinya agak nampak seperti patung tentara. Traveler bisa berfoto dengan mereka dengan bayaran seikhlasnya.

Beberapa gedung di Kota Tua ada yang difungsikan sebagai museum, kantor pos, kafe dan lain sebagainya. Kafe di sini banyak juga yang dibangun dengan nuansa kuno, seperti Kafe Batavia dan Historia.

Gimana? Sekarang kamu udah tahu dong hal yang paling asyik buat ngabisin waktu selama berlibur di Jakarta? Ga ada salahnya lho, buat berlibur sambil menyalurkan hobi.

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s