Ini Dia Penyebab Laptop Kamu Jadi Lemot

Ini Dia Penyebab Laptop Kamu Jadi Lemot
Source: yanuarpahlevi

Halo Exciters,

Siapa saja nih yang sering kerja menggunakan laptop? Pasti kamu bakalan frustasi banget saat laptop kamu tiba-tiba berubah menjadi sangat lemot. Bahkan tak hanya lemot, terkadang laptop bisa tiba-tiba hang atau bahkan mati mendadak. Hal ini tentu sangat mengganggu apalagi kalau Toppers sedang mengerjakan banyak tugas yang penting dan sudah mendekati deadline.

Nah, berikut ini nih beberapa alasan yang bikin laptop kamu menjadi lemot ketika kamu menggunakannya.

Suhu laptop yang terlalu panas

Semakin lama dipakai suhu laptop akan meningkat sehingga terasa panas. Suhu panas inilah yang sering kali membuat laptop menjadi lamban saat dipakai. Oleh karena itu sebaiknya usahakan untuk mengistirahatkan laptop kamu beberapa jam sekali agar tidak terlalu panas.

Laptop terserang virus

Saat laptop menjadi sering lemot coba deh kamu mulai rutin mengecek virus didalamnya karena biasanya laptop yang terserang virus akan menjadi lelet ketika dijalankan. Sekarang ini banyak sekali jenis-jenis virus mulai dari virus yang bisa meng-copy dirinya sendiri, memperbanyak file di laptop sampai ada yang bisa langsung merusak file sehingga membuat laptop menjadi sangat lamban.

Terlalu banyak meng-install antivirus

Kebanyakan orang berpikir semakin banyak antivirus yang dimiliki maka laptop akan semakin kebal terhadap virus. Padahal itu pemikiran yang salah karena sebenarnya terlalu banyak antivirus yang kamu instal malah akan membuat laptop kesayangan kamu jadi lemot. Jadi sebaiknya pilih salah satu antivirus yang ingin kamu install dan jangan lupa untuk selalu update antivirus tersebut dengan versi terbaru agar dapat semakin kuat melindungi laptop dari serangan virus.

Nah, buat kamu yang sering mengalami hal tersebut dan sudah mencoba diatas namun tak kunjung selesai. Mungkin kamu membutuhkan pergantian laptop kesayanganmu menjadi yang baru. Untuk melakukan pembelian laptop baru, yuk coba dicek DISINI untuk mendapatkan penawaran menarik dan point rewardsnya!

Advertisements