Cara Memilih Alas Bedak

shutterstock_181159241-673x508

Milih alas bedak kadang ngebingungin deh. Berikut ini tips dari Excite untuk memilih alas bedak:

1.Ketahui jenis kulitmu.

Tiap orang punya jenis kulit berbeda-beda. Ada yang berminyak, normal, kering, dsb. Kalo kulit kering lalu pakai alas bedak untuk kulit minyakan misalnya, alhasil kulit kamu akan terlihat makin kering, keriput, dan mengelupas. Nggak enak dilihat, kan?

2.Cari warna yang tepat.

Banyak perempuan yang bingung memilih warna alas bedak. Maka, disarankan membeli dengan langsung datang ke counter makeup dan mencoba sendiri warna alas bedak. Coba deh, oleskan beberapa pilihan alas bedak di bagian pipi bawah (rahang). Pilih yang paling terlihat menyatu dengan warna muka dan leher.

3.Untuk apa sih kamu pakai alas bedak?

Tergantung dari tujuanmu, kamu bisa memilih antara foundation, BB, CC cream, tinted moisturizer yang tersedia dalam berbagai tekstur. Untuk tampilan natural, gunakan BB, CC cream, atau tinted moisturizer. Sedangkan untuk tampilan yang lebih wow, gunakan makeup lebih tebal dengan foundation bertekstur krim dan cairan kental.

4.Sesuaikan dengan sikon.

Misalnya ketika photoshoot, gunakan alas bedak yang lebih tebal. Tetapi untuk sehari-hari, gunakan alas bedak yang tipis dan natural sehingga kulit bisa bernapas. Selain itu dalam kondisi outdoor, gunakan alas bedak dengan SPF dan tekstur krim supaya tidak meleleh bersama keringat. Berbeda ketika kondisi dingin, gunakan alas bedak bertekstur cairan dan bersifat melembabkan.

Bijak milih alas bedak ya, agar uang yang kamu keluarkan tidak sia-sia!

LIHAT JUGA IKLAN INI

nihonmartbeauty PerfectBeautyShop
Point : 3 % dari total belanja Point : 3000
luxola strawberrynet
Point : 3 % dari total belanja Point : 3 % dari total belanja
Advertisements